LOMBA GERAK JALAN DALAM MEMERIAHKAN HUT RI KE 78 KECAMATAN TELUK SAMPIT

  • Aug 15, 2023
  • Admin Desa Parebok

LOMBA GERAK JALAN DALAM MEMERIAHKAN HUT RI KE 78 KECAMATAN TELUK SAMPIT Kecamatan Teluk Sampit Kab. Kotawaringin mengadakan lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan dalam memperingati HUT RI yang ke-78 tahun 2023 yang dilaksanakan pada hari Kamis 10 Agustus 2023. Peserta lomba gerak jalan diikiuti oleh semua intansi pendidikan yang ada dilingkungan Pemerintah Kecamatan Teluk Sampit mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs dan Tingkat SMA/SMK. Kegiatan tersebut diwadahi oleh pengurus PC-PGRI teluk Sampit.

Pelepasan kegiatan tersebut dilakukan  langsung  oleh Camat Teluk Sampit H. DEDI PURWANTO, SH.I.,gerak jalan tahun ini star dari depan Balai Desa Kuin Permai atau dari halama SDN 2 Lampuyangdan berakhir dibalai Desa Reige Lestari 

Di Desa parebok sendiri ada 3 intansi pendidikan tingkat sekolah dasar yang mengirim perserta dalam kegiatan tersebut, SDN-1 Parebok, SDN 2 Parebok, MI Assasul Muttaqin  dan 1 intansi tingkat SMP/MTs yang diikuti oleh Madrasah Tsanawaiyah Assasul Muttaqin.

Dari beberapa intansi yang mengikuti bebarapan regu dari tiap intansi keluar sebagai juara, diantaranya dari tingkat sekolah dasar MI Assasul mampu menyabet  2 piala sekaligus, juara 1 dari grop regu putra dan juara II  daringrop putri dan 1 perwakilan sebagai juara III dari SDN 2 Parebok, sedangkan dari tingkat SMP/MTs. dari 4 regu yang dikirimkan MTs Assasul Muttaqin mampu menyebet 2 juara, regu putra sebagai juara I dan I regu putri sebagai juara II.

Tentu ini merupakan tren positif yang mampu di pertahankan oleh Madrasah Ibtiadaiyah Assasul Muttaqin karena dari tahun sebelumnya MI Assasul Muttaqin juga keluar sebagai juara.

Ini juga merupakan sebuah kemajuan pendidikan yang ada di Desa Parebok yang mana mereka mampu bersaing dengan sekolah-sekolah ditingkat kecamatan Teluk Sampit. Tentu harapannya adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air untuk peserta didik dan semangat gotong royong ucap “salah satu guru” yang tidak mau disebutkan namanya.